Alternatif Herbal Untuk Mengobati Jerawat

Banyak dari kita menderita beberapa penyakit kulit terutama selama masa pubertas, dan salah satu gangguan kulit yang mengiritasi ini adalah jerawat. Jerawat mengacu pada pori-pori yang tersumbat (komedo dan komedo putih), jerawat, dan bahkan benjolan dalam seperti kista atau nodul, yang memengaruhi wajah, leher, dada, punggung, bahu, dan terkadang lengan atas.

Kelainan kulit ini mempengaruhi sebagian besar remaja sampai batas tertentu. Namun, penyakitnya tidak hanya terbatas pada kelompok usia mana pun; sebagai orang dewasa berusia 20-an, bahkan sampai 40-an, juga bisa mendapatkan ini. Meskipun kondisi ini tidak mengancam nyawa, namun bisa sangat menodai dan

Minyak Kesehatan menjengkelkan. Ada kalanya jerawat yang parah dapat menyebabkan infeksi serta jaringan parut permanen.

Saat Jerawat Melanda

Jerawat sering bermanifestasi selama siklus menstruasi dan kehamilan, yang umum terjadi dan penyebabnya tetap sama. Stres juga bisa menjadi faktor utama timbulnya jerawat, karena mempengaruhi hormon kortisol. Jerawat juga bisa menjadi kondisi genetik. Saat ini banyak sekali cara mengobati jerawat, meski pengobatan dengan cara alami atau herbal dianggap yang terbaik dan teraman.

Perawatan Herbal Untuk Jerawat

Menurut spesialis perawatan kulit, ada banyak perawatan herbal yang tersedia yang membantu mengurangi keparahan jerawat, dan sebelum memulai perawatan; sangat penting untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang berbagai solusi herbal dan campuran yang dapat digunakan untuk mencapai hasil yang paling ampuh.

Penting untuk memulai dengan perawatan kulit biasa, karena pengobatan yang tidak teratur dengan ramuan

minyak kutus kutus alternatif mungkin tidak memberikan hasil yang positif. Pengobatan jerawat alami yang tersedia saat ini biasanya lebih murah jika dibandingkan dengan obat yang dijual bebas.

– Ekstrak teh hijau menjadi pengobatan herbal yang sangat populer, karena hasilnya.

– Ekstrak akar licorice telah terkenal efektif untuk tujuan pengobatan yang berbeda, dan minyak ini digunakan selama berabad-abad dalam berbagai jenis pengobatan herbal. Minyak licorice membantu mengurangi gangguan perut, serta mengobati jerawat.

– Ekstrak lidah buaya juga merupakan pengobatan herbal yang disukai, karena merupakan alternatif ringan untuk obat tradisional. Ekstrak lidah buaya juga mengandung senyawa anti inflamasi yang membantu meningkatkan pengangkatan jerawat dan bekas luka di wajah.

– Minyak pohon teh adalah ramuan esensial, karena jenis minyak ini dikenal sebagai alternatif alami untuk mengurangi jerawat; dan banyak orang sekarang menggunakan ini sebagai alternatif untuk menggunakan obat-obatan kimia.

– Lavender dan segel emas juga merupakan beberapa herbal yang efektif karena sifat antimikroba.

Diperkirakan hampir 100% orang berusia antara dua belas dan tujuh belas tahun setidaknya pernah mengalami jerawat, komedo putih atau komedo, terlepas dari etnis atau ras, dan banyak dari anak-anak ini mampu mengatasi jerawat mereka dengan bantuan obat-obatan yang dijual bebas.

Namun, bagi sebagian orang, jerawat adalah kondisi yang lebih serius, dan pada kenyataannya, pada pertengahan masa remajanya, diperkirakan sekitar 40% remaja memiliki jerawat yang cukup parah sehingga memerlukan perawatan oleh dokter atau dokter kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *